Sebagai Kegiatan Rutinitas Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tungkaran Pangeran

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali melaksanakan kegiatan rutinitas mereka, Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (28/06/2024)

Pelda Indro, Babinsa Koramil Karang Bintang, mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala, menyatakan bahwa kegiatan kali ini difokuskan untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran di RT 13 Gang Mawar, Kelurahan Tungkaran Pangeran.

Pelda Indro menjelaskan bahwa aksi ini merupakan bentuk kepedulian bersama terhadap musibah kebakaran yang terjadi di lokasi pada Kamis (27/06).

Walaupun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sebanyak 22 rumah habis terbakar dan 108 jiwa dari 19 KK terdampak kebakaran ini.

Posko Satu Jiwa, diwakili oleh Purn TNI Sunarno, Mairan, serta Khairil dari tim Posko Satu Jiwa memberikan bantuan sembako berupa beras dan mie instan kepada posko dapur umum yang didirikan di RT 13 Gang Mawar.

Bantuan ini diterima langsung oleh Lurah Tungkaran Pangeran, Ahmad Syarif, yang mengucapkan rasa senang dan bahagia atas kepedulian dari Posko Satu Jiwa terhadap warganya yang menjadi korban kebakaran.

Pelda Indro menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan partisipasi dari Posko Satu Jiwa, di mana para donatur mengumpulkan sembako untuk membantu korban kebakaran.

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban terdampak di Gang Mawar, Tungkaran Pangeran.

“Alhamdulillah, secara bersama-sama kita gotong royong membantu meringankan beban korban kebakaran di sana. Ini adalah tugas kita,” ujarnya.

Posko Satu Jiwa dengan moto ‘Demi Kemanusiaan Bersama Satu Jiwa Kita Bisa’ berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam kepentingan masyarakat, terutama dalam tugas kemanusiaan.

Dengan dukungan dari Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian S.E, yang menekankan pentingnya membantu kesulitan warga di wilayah sesuai dengan 8 Wajib TNI, diharapkan Posko Satu Jiwa dapat menjadi sarana dan wadah untuk selalu berkontribusi membantu meringankan kesulitan masyarakat.

Dengan semangat gotong royong dan kemandirian secara swadaya, Posko Satu Jiwa telah konsisten dan aktif dalam kegiatan sosial untuk kepentingan masyarakat selama empat tahun terakhir.

“Semoga saja bantuan yang telah diberikan bisa membantu meringankan beban warga korban kebakaran di sana,” tutup Pelda Indro. (*/Red).