Bayi Mengenaskan Ditemukan Mengapung di Sungai Desa Maju Makmur

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kejadian mengegerkan terjadi di Desa Maju Makmur, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (30/06/2024) pagi.

Seorang bayi perempuan ditemukan dalam kondisi mengenaskan, terapung di Sungai Maju Makmur

“Informasi diperoleh bahwa kejadian ini pertama kali dilaporkan oleh seorang saksi yang sedang mencari tanaman Pakis di sekitar sungai menggunakan perahu tradisional, sekitar jam 07.00 pagi,” ungkap Kasi Humas Polres Tanbu Iptu J. Sinaga.

Saat itu saksi melihat benda yang mencurigakan hanyut di sungai dan mendekati untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi.

Setelah melihat mayat bayi, saksi segera memberitahu warga sekitar dan kepala RT 2. Berita cepat menyebar dan banyak warga datang ke tepi sungai untuk melihat sendiri kejadian tersebut.

Saksi lain kemudian berani mengambil inisiatif melompat ke sungai untuk mengevakuasi mayat bayi perempuan tersebut.

Dari pemeriksaan awal, diketahui bahwa tali pusat dan tembuni masih melekat pada tubuhnya. Tubuh bayi tersebut sudah mengalami pembengkakan dan memiliki bau yang menyengat.

Karena dikhawatirkan adanya buaya di sekitar lokasi, proses evakuasi kemudian berlangsung dengan cepat dan mayat bayi dibawa ke Rumah Sakit Amanah Husada untuk dilakukan visum dan identifikasi lebih lanjut.

Kepolisian dari Polsek Batulicin segera bertindak setelah menerima laporan dari Kepala Desa Maju Makmur, Hamsuni.

Unit Intelkam dan Unit Reskrim Polsek Batulicin telah tiba di TKP untuk mengumpulkan keterangan dari para saksi dan melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim Polres Tanah Bumbu.

Langkah-langkah selanjutnya termasuk mengamankan mayat bayi, mengkoordinasikan visum di RSUD dr. H. Andi Abdurahman Noor, dan mempersiapkan prosedur pemakaman dengan Dinas Sosial setempat.

Belum diketahui siapa ibu ataupun orang tua dari mayat bayi tersebut sehingga kepolisian masih sedang menyelidiki kasus ini. (*/Red).