Eryanto Rais Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Tanah Bumbu Eryanto Rais menghadiri sekaligus meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di depan halaman kantor PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Batulicin, Rabu (03/7/2023).

Turut hadir pada peresmian tersebut unsur forkopimda, Senior Manager niaga dan manajemen pelanggan unit induk distribusi kalselteng PT. PLN Persero dan Kepala unit pelayanan UP3 kotabaru Batulicin.

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutanya yang di bacakan oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Eryanto Rais mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PT PLN (Persero).

Menurutnya, PLN telah berperan atas upayanya dalam menyediakan pasokan listrik dan infrastruktur kelistrikan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu.

Hal ini tentu sesuai dengan diterbitkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor : 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan berbasis baterai, secara jelas ini juga menjadi bentuk ajakan kepada seluruh masyarakat untuk beralih pada penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai.

Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) ini merupakan langkah untuk mendukung kendaraan listrik. Sebagai salah satu instrumen promosi dan branding transportasi ramah lingkungan, yang akan memberikan dampak yang signifikan.

Terhadap kemajuan kendaraan listrik berbasis baterai terutama di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Saya berharap kedepannya stasiun pengisian kendaraan listrik ini tidak hanya di kantor PLN saja. Akan tetapi ada di wilayah wilayah strategis dan pelayanan publik, sehingga dapat mempermudah jangkauan bagi masyarakat pengguna kendaraan listrik,” Tandasnya.

Untuk saat ini di kabupaten Tanah Bumbu telah di bangun dua unit stasiun pengisian kendaraan listrik umum. Yakni di kantor unit pelayanan PLN Batulicin dan Kantor Unit pelayanan PLN Satui.

Peresmian ini di tandai dengan pemotongan pita oleh Asisten II dan di dampingi oleh Senior Manager niaga dan manajemen. Pelanggan unit induk distribusi kalselteng dan Kepala unit pelayanan UP3 kotabaru Batulicin PT.PLN Persero. (*/Red).