Seorang Nelayan  Tenggelam, Petugas Gabungan Segera Evakuasi

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Muni, seorang nelayan berusia 70 tahun, ditemukan meninggal dunia di pesisir pantai pagatan, Senin (08/07) pagi.

Menurut keterangan saksi, Zakaria, yang juga seorang nelayan, mulanya saat menuju kapalnya, ia melihat kapal korban terparkir dengan senter yang masih menyala, topi, dan ikan hasil tangkapan berada di atas kapal.

Namun akibat tidak kunjung kembali ke rumah, aparat desa segera menghubungi Polsek Kusan Hilir.

“Senin, (08/07/2024), sekitar pukul 06.00 WITA, Polsek Kusan Hilir menerima informasi mengenai seorang nelayan yang diduga tenggelam,” kata Kasi Humas Polres Tanbu Iptu J. Sinaga, Senin (08/07/2024).

Polsek Kusan Hilir bersama petugas gabungan kemudian menemukan korban dalam meninggal dunia sekitar pukul 07.00 WITA di pinggir pantai Kota Pagatan.

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk prosesi pemakaman atas permintaan keluarga tanpa dibawa ke Puskesmas.

Diduga, korban meninggal akibat terbentur ombak saat berusaha berenang melepaskan tali jangkar yang terlilit di baling-baling kapal.

Proses pencarian dan evakuasi berjalan aman dan lancar dengan melibatkan Polsek Kusan Hilir, Koramil Kusan Hilir, BPBD Kabupaten Tanah Bumbu, dan aparat desa Pejala. (*/Red).