Obsesinews.com, Tanah Bumbu – PT Borneo Indobara (BIB) mengadakan sosialisasi mengenai penggunaan briket batubara dengan tema “Semangat Memanfaatkan Energi dari Coal Briket” di UMKM Center Angsana, Selasa (09/07/2024) pagi.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Besar Pengujian Mineral dan Batubara TekMira, Ir. Yose Rizal, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada direksi PT BIB yang telah bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan ini.

TekMira, sebagai Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Mineral dan Batubara, bertugas mendukung kinerja perusahaan minerba serta para stakeholder terkait.

“Untuk produk batubara ini kami sangat mendukung sekali, karena ini sudah sejak tahun 90-an, dan sekarang semoga menjadi perhatian lebih bagi pemerintah tidak hanya di Kementerian ESDM tetapi juga kementerian lainnya,” kata Yose Rizal.

COO PT BIB, Raden Utoro, menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan ini bukanlah demi kepentingan perusahaan, tetapi sebagai bentuk dedikasi dan kepedulian kepada masyarakat sekitar.

“Kita harapkan dapat mandiri dengan energi yang ada di sekitar kita. Kita harapkan seluruh pihak dapat mendukung langkah awal ini supaya dapat terealisasi bagi lebih banyak penerima manfaat. Sehingga saya yakin kita dapat lebih maju,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka, dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ia berharap kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah dengan perusahaan akan semakin memudahkan masyarakat yang selama ini terlalu bergantung pada LPG.

Ambo Sakka juga mengucapkan terima kasih kepada PT BIB, dan berharap penggunaan briket batubara ini tidak hanya menjangkau di Kec. Angsana, tetapi juga lebih menyeluruh di Kabupateb Tanah Bumbu.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan demo memasak yang diperagakan langsung oleh Chef Agus Sasirangan, runner up Master Chef musim pertama.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain CEO PT BIB Bonifasius Huang, COO PT BIB Raden Utoro, Division Head CSR PT BIB Dindin Makinudin beserta jajaran manajemen PT BIB dan para mitra kerja perusahaan.

Turut hadir pula Kepala Balai Besar Pengujian Mineral dan Batubara TekMira Ir. Yose Rizal, M.Si, perwakilan Direktorat Jenderal Minerba Kementerian ESDM Ayi Ruhiyat Sukartin, S.E, perwakilan Dinas ESDM Provinsi Kalsel Heru Yulianto, Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, Camat, dan Kepala Desa Ring I PT Borneo Indobara. (**/red)