Bupati Tanbu Resmikan Festival Anak Daerah

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Hj. Narni, secara resmi membuka Festival Anak Daerah di Gedung Mahligai Bersujud Kapet pada Kamis (11/07/2024).

Turut berhadir dalam acara ini, Bunda Forum Anak Daerah Hj. Wahyu Windarti Zairullah, Kepala Dinas P3AP2KB Tanah Bumbu Erli Yuli Susanti, perwakilan Forkopimda, GOW, DWP, Gatriwara, SKPD, Camat, Kepala Desa, pengurus Forum Anak, perusahaan, perbankan, dan instansi terkait lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Dela Salsabila Mukmin menyampaikan bahwa pada tahun ini telah terbentuk sebanyak 12 forum anak di tingkat kecamatan dan 53 forum anak di tingkat desa.

Jumlah anggota pengurus forum anak kecamatan saat ini telah mencapai 324 orang, sementara forum anak desa memiliki 485 anggota, dengan total keseluruhan mencapai 809 anggota.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Hj. Narni, yang mewakili Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya, mengucapkan selamat Hari Anak Nasional untuk anak-anak di Tanah Bumbu.

Bupati berharap agar peringatan ini dapat memberikan kegembiraan bagi anak-anak di Bumi Bersujud. “Momentum ini sangat penting untuk mengingatkan kita bahwa anak-anak adalah kunci penting bagi pembentukan bangsa,” ujar Hj. Narni.

Ditekankan bahwa jika anak-anak bangsa menjadi pemalas dan tidak memiliki kepedulian, maka bangsa ini akan tertinggal oleh bangsa lain. Oleh karena itu, anak-anak bangsa diimbau agar harus memiliki kepribadian dan kepedulian yang baik.

Untuk mewujudkan hal tersebut, seluruh pihak harus bersinergi untuk melindungi dan menjamin hak-hak dasar anak, serta mewujudkan aksi nyata untuk memberikan pelayanan dan pendidikan yang aman dan nyaman bagi anak-anak.

Hal ini dengan tujuan adalah untuk menciptakan generasi yang cerdas, berkualitas, dan berakhlak mulia di Bumi Bersujud. “Jadilah generasi emas, jangan menjadi generasi yang lemas dan loyo,” pesan Hj. Narni.

Ia juga memberikan tiga pesan penting yang harus diwujudkan para generasi muda, diantaranya yakni jangan sampai putus sekolah, jangan menikah di usia dini, dan jangan mencoba narkoba, karena semua itu diyakini dapat membahayakan masa depan mereka.

Dalam kegiatan tersebut, juga dibacakan Suara Anak Daerah Tahun 2024 yang dibawakan oleh Forum Anak Tanah Bumbu. Ditambah dengan penampilan dari anak-anak SLB dan Forum Anak Kecamatan menambah meriahnya kegiatan memperingati Hari Anak di Tanah Bumbu. (*/Red).