Pengesahan Warga Baru PSHT di Hadiri Ketua PSHT Tanbu dan Ketua Dewan Cabang K.RT

Obsesinews.com Tanah Bumbu – Pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tanah Bumbu untuk tahun 1446 H / 2024 M sukses digelar pada Jumat malam (12/07/2024) di Gedung Mahligai Bersujud.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, Drs. R. Moerdjoko. H.W, Ketua Dewan Cabang K.R.T Masngudi Mardulaksito, Ketua PSHT Cabang Tanah Bumbu K.R.T Suginto, beserta perwakilan Forkopimda, Camat, Kepala Desa, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PSHT Cabang Tanah Bumbu, K.R.T Suginto, M.Pd, mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini dan menyampaikan selamat datang kepada Ketua Umum PSHT Pusat di Bumi Bersujud.

Ia juga menyampaikan bahwa kedatangan Ketua Umum, sebelumnya juga untuk meresmikan sejumlah padepokan di Cabang Tanah Bumbu secara seremonial dan mengukuhkan pengurus PSHT 2024-2029.

“Jumlah warga baru PSHT Cabang Tanah Bumbu sebanyak 367 calon warga baru. Alhamdulillah terbanyak di Kalimantan Selatan dimana di Kalsel sendiri kurang lebih 900 warga,” ungkap Suginto dalam laporannya.

Ia juga menyampaikan berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh PSHT selama ini, seperti bakti sosial, rehabilitasi rumah, donor darah, dan peningkatan kualitas atlit pendekar PSHT.

Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, Drs. R. Moerdjoko. H.W, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada PSHT Cabang Tanah Bumbu di bawah kepemimpinan K.R.T Suginto.

Ia menekankan bahwa PSHT bertujuan membentuk warganya yang berbudi luhur dan bermanfaat bagi masyarakat serta daerah.

Moerdjoko juga membacakan sambutan dari Ketua Dewan Pusat yang berpesan agar warga baru menjunjung tinggi nilai-nilai PSHT dan menjaga nama baik serta marwah organisasi.

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar diwakili Kepala Dinas Kesbangpol melalui Kabid Politik dan Organisasi Kemasyarakatan Norman, menyatakan bahwa pemerintah daerah menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini.

Diharapkan para peserta dapar menghayati dan melaksanakan sumpah bersama yang diikrarkan saat pengesahan untuk menjaga kerukunan dan ketertiban dalam organisasi PSHT.

Ia juga berharap kepada seluruh warga PSHT agar dapat memperkuat ikatan tali persaudaraan, agar terciptanya kerukunan dan ketertiban bersama di dalam organisasi.

“Sehingga keberadaan warga PSHT akan semakin bermanfaat baik bagi keluarga, masyarakat Tanah Bumbu, maupun Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada Dinas Kesbangpol yang telah mensupport dan mendukung kegiatan PSHT Cabang Tanah Bumbu. (*/Red).