Bangunan Berwarna Hijau Akan Diproyeksikan Sebagai Rumah Oleh-oleh Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bangunan baru berwarna hijau yang berdiri di Pasar Minggu Kecamatan Simpang Empat akan diproyeksikan sebagai Rumah Oleh-Oleh Tanah Bumbu.

Kepala Diskumdagri Tanah Bumbu, H. Hamaluddin Tahir, melalui Plh Kepala Dinas, Drs. Akhmad Syarwani, saat dikonfirmasi media ini menyampaikan bahwa semua persiapan Rumah Oleh-Oleh dari pihaknya sebenarnya sudah selesai.

Namun, penggunaan bangunan tersebut masih terkendala listrik akibat penambahan daya dari PLN yang masih belum terpenuhi.

“Hanya tinggal mengangkut barang-barang ke lokasi. Namun, masalah listrik masih menjadi hambatan utama yang harus segera diselesaikan,” katanya saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (17/07/2024).

Ia menyebut kendala listrik ini dapat menyebabkan kegiatan operasional Rumah Oleh-Oleh yang belum optimal salah satunya suhu panas akibat AC yang belum dapat beroperasi akibat listrik yang masih belum memadai.

Adapun Konsep Rumah Oleh-Oleh ini nantinya akan menampung seluruh produk hasil UMKM asli Tanah Bumbu, mulai dari kuliner hingga kerajinan tangan, untuk diperjualkan.

“Harapan kami tamu ataupun masyarakat yang datang dari luar daerah dapat dengan mudah menemukan hasil produk Tanah Bumbu melalui Rumah Oleh-Oleh ini,” tambahnya.

Ia juga berharap agar Rumah Oleh-Oleh ini dapat segera diresmikan pada tahun ini.
Dengan demikian, diharapkan kehadiran Rumah Oleh-Oleh Tanah Bumbu akan semakin meningkatkan promosi dan penjualan produk lokal, serta memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah. (*/Red).