Grand Final Duta Wisata Bersujud 2024 Resmi Dibuka Bupati Tanbu Berlangsung Meriah

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Grand Final Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024 berlangsung meriah di Education Park, Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (03/08/2024) malam.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Eriyanto Rais.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar diwakili oleh Asisten II Eriyanto Rais, yang menyampaikan apresiasi tinggi atas penyelenggaraan Pemilihan Nanang Galuh, Putri Pariwisata, dan Putra Putri Tenun Tanah Bumbu 2024.

“Kami menyampaikan selamat dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, terutama para finalis Duta Wisata dan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata. Berkat kerja sama mereka, grand final Pemilihan Duta Wisata ini dapat terselenggara dengan baik,” ujar Eriyanto Rais mewakili Bupati.

Menurutnya, Duta Wisata adalah wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan aktivitas kepariwisataan, memberikan pemahaman, pengetahuan, serta wawasan kepada generasi muda sebagai garda terdepan dalam memajukan sektor pariwisata.

Ia berharap, pemilihan Duta Wisata ini tidak hanya menampilkan keindahan fisik, kecantikan, dan ketampanan, tetapi juga mengedepankan kecerdasan, jiwa sosial, bakat, serta wawasan tentang pariwisata, ekonomi kreatif, dan kebudayaan.

Selain itu, para Duta Wisata diharapkan mampu memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan wisata di Kabupaten Tanah Bumbu.

Ajang ini diharapkan dapat menjadi latihan untuk berpikir kritis, kreatif, dan inovatif dalam bidang promosi dan sosialisasi pesona pariwisata Bumi Bersujud di masa mendatang. (*/Red).