Bang Arul Gelar Gowes dan Bakti Sosial Dalam Rangka HUT RI ke-79

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-79, Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif atau yang akrab disapa Bang Arul menggelar “Gowes” (Bersepeda) dan Bakti Sosial untuk masyarakat.

Bang Arul “Gowes” untuk masyarakat Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu ini berlangsung dari tanggal 4-17 Agustus 2024.

Tur keliling “Berbagi Bersama dalam Keberkahan” ini dimulai dari Bumi Saijaan Kabupaten Kotabaru sampai ke Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu.

Rombongan Bang Arul “Gowes” melangkah dari Halaman Makodim 1004 Kotabaru dan memulai start dari Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.

Selanjutnya rombongan menyeberangi laut menuju Desa Tegal Rejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru.

Tiba di Desa Tegal Rejo atau tepatnya di kawasan objek wisata Goa Lowo, rombongan Bang Arul “Gowes” di sambut antusias oleh warga dan Forkopimcam setempat, Minggu (4/8/2024).

Bang Arul menyalami masyarakat sekaligus membuka kegiatan gowes serta bakti sosial. Sekaligus pembagian sembako dan kartu BPJS Kesehatan gratis untuk masyarakat penerima manfaat.

“Terimakasih dan penghargaan kepada Camat, Kades dan pengelola objek wisata Goa Lowo atas sambutan yang luar biasa ini. Semoga yang dilakukan ini memberikan manfaat bagi masyarakat dan kita semua,” ucap Andi Rudi Latif.

Dalam kesempatan Gowes itu, Ketua KONI Kotabaru menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas sambutan warga dan tokoh masyarakat yang hadir.

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian, khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Panitia Kegiatan, Agus Surya Sulendra menambahkan, kegiatan Gowes dan Bakti Sosial ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat berlangsung setiap tahunnya. Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pimpinan kepada masyarakat.

“Mari kita doakan Bang Andi Rudi Latif selalu sehat, selamat dan sukses dalam pengabdian kepada masyarakat dimana pun beliau berada,” ucapnya. (*/Red).