Kemenparekraf Berikan Penghargaan Kepada Desa Batulicin Sebagai Salah Satu Desa Wisata Terbaik

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Desa Batulicin Irigasi di Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, meraih prestasi membanggakan dengan dinobatkan sebagai salah satu dari 50 desa wisata terbaik oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Desa ini dengan mengusung nama Desa Wisata Agro Tecno Park dan menjadi satu-satunya desa dari Kalimantan Selatan yang terpilih, sekaligus menjadi satu dari tujuh desa terbaik di Kalimantan.

Terlebih untuk sampai di tahap ini, desa ini sempat harus bersaing dengan 6016 desa wisata di seluruh Provinsi di Indonesia.

Keberhasilan ini mendapat apresiasi dari Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf, Florida Pardosi, yang bersama rombongan mengunjungi desa tersebut pada Kamis (08/08/2024).

Kunjungan ini disambut hangat oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu, H. Syamsuddin, Kepala Desa Batulicin Irigasi, Supriyadi, serta perwakilan Forkopimda, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa, perusahaan, dan stakeholder terkait.

H. Syamsuddin mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ia berharap dukungan ini dapat memotivasi desa untuk terus mengembangkan potensi wisata agroteknologi yang dimiliki.

“Mudah-mudahan kedatangan bapak ibu dari Kementerian dapat memajukan desa ini agar lebih berkembang,” kata H. Syamsuddin.

Dengan keberhasilan ini, Desa Batulicin Irigasi diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kalimantan Selatan pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. (*/Red).