Polres Tanbu Gelar Kopi Manis untuk Masyarakat Desa Batulicin

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Polres Tanah Bumbu kembali melaksanakan kegiatan “Kopi Manis” atau Kantor Polisi Keliling Humanis, yang kali ini digelar di Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, Kamis (08/08/2024).

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya SIK melalui Waka Polres Tanah Bumbu Kompol Sofyan SIK.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Tanah Bumbu menyediakan berbagai layanan publik, seperti perpanjangan SIM, pembuatan SKCK, dan penerimaan laporan pengaduan propam, yang menjangkau masyarakat desa secara langsung.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, mereka sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini,” ujar Kompol Sofyan.

Kegiatan ini juga melibatkan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Laziz Azfa, dengan kehadiran berbagai SKPD seperti Disdukcapil, Dinkes, Dinsos, dan unsur terkait lainnya.

Kolaborasi sebelumnya juga dilaksanakan di Desa Rejosari Kecamatan Mantewe ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih luas dan komprehensif kepada masyarakat desa.

Waka Polres Tanah Bumbu menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung secara berkelanjutan sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat.

“Pak Kapolres berkomitmen kegiatan ini akan terus berlanjut, karena sudah banyak juga Kepala Desa yang menghubungi kita,” katanya.

Sebagai bagian dari kegiatan ini, Polres Tanah Bumbu juga menyalurkan 150 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Batulicin Irigasi.

Penyaluran bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Tanah Bumbu terhadap kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

Dengan adanya kegiatan “Kopi Manis”, diharapkan pelayanan publik dari Polres Tanah Bumbu dapat lebih mudah diakses oleh masyarakat desa, serta meningkatkan hubungan baik antara Polri dan masyarakat. (*/Red).