Perwakilan Bupati Tanbu Kukuhkan Anggota Paskibraka Angkatan XXI Tahun 2024

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Menjelang Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar pengukuhan 48 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Angkatan XXI Tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Gedung Mahligai Bersujud pada Kamis (15/08/2024) dan dipimpin oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, H. Ambo Sakka.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya 48 putra-putri terbaik Kabupaten Tanah Bumbu yang telah berhasil menjadi anggota Paskibraka tahun 2024.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan selamat kepada para anggota Paskibraka dan terima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga mereka mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada puncak peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini,” ujar Ambo Sakka.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para pembina, pembimbing, dan pelatih yang telah dengan sabar membimbing para anggota Paskibraka selama proses latihan.

Ambo Sakka berharap segala kesalahan yang mungkin terjadi selama proses latihan dapat dijadikan pelajaran untuk masa depan yang lebih baik.

Sekretaris Daerah juga memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah memberikan dukungan kepada anggota Paskibraka. Ia berharap agar para anggota Paskibraka dapat menjadi teladan bagi siswa-siswi lainnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami berharap kalian dapat menjadi ujung tombak dalam membangun kekompakan dan persatuan bangsa. Pertahankanlah kedekatan dan persaudaraan ketika melangkah ke depan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik,” pesan Ambo Sakka kepada para anggota Paskibraka.

Ia juga menekankan bahwa para anggota Paskibraka diharapkan dapat menjadi agen perubahan dan teladan bagi pelajar serta generasi muda lainnya di lingkungan Bumi Bersujud.

Acara pengukuhan ini turut dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol Nahrul Fajeri, para Asisten dan Staf Ahli, Camat, tim percepatan pembangunan, serta orang tua para anggota Paskibraka dan tamu undangan. (*/Red).