Bupati Tanbu Hadiri dan Pimpin Upacara HUT RI ke-79 di Tanah Bumbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung khidmat di halaman apel Kantor Bupati Tanah Bumbu pada Sabtu (17/08/2024).

Upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WITA ini dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam upacara tersebut, Komandan Upacara dijabat oleh Gabriel Langat Batoq, perwira seksi intelijen Kodim 1022/Tanah Bumbu, sementara perwira upacara adalah Yudha Wardana, perwira seksi personalia Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang terdiri dari 48 putra-putri terbaik di bawah binaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu, sukses menjalankan tugas mereka dengan penuh semangat.

Bendera pusaka dikibarkan oleh Ahmad Riyan Ramadhan dari MAN 1 Tanah Bumbu, dengan Sabila Ramadhani, siswi SMAN 1 Angsana, sebagai pembawa baki, dan Atazian Ibnu Syahel dari SMAN 1 Simpang Empat sebagai penggerek bendera. Jarod Anjar Wibowo, siswa SMKN 1 Satui, dengan penuh kebanggaan membentangkan bendera pusaka tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan Forkopimda Tanah Bumbu, kepala SKPD, instansi vertikal, LSM, orang tua anggota paskibraka, serta tamu undangan lainnya.

Upacara ini menjadi salah satu momen penting dalam rangkaian perayaan HUT RI di Kabupaten Tanah Bumbu, yang diharapkan dapat membangkitkan semangat patriotisme dan rasa cinta tanah air masyarakat Bumi Bersujud. (*/Red).