Pemkab Tanbu Buka Kesempatan Kerja Masyarakat Melalui Penerimaan CPNS 2024

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Mulai hari ini, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu membuka kesempatan kerja bagi masyarakat melalui penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanah Bumbu, Rusdiansyah, pada Selasa (20/08/2024).

Ia menyampaikan penerimaan CPNS ini didasarkan pada Pengumuman Bupati Tanah Bumbu Nomor: B/800.1.2.2/8973/BKPSDM-BUP-P2I/VIII/2024 tentang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Formasi 2024.

“Terkait pengumuman penerimaan CPNS tersebut bisa dilihat atau di download di website resmi BKPSDM Tanah Bumbu,” ujar Rusdiansyah kepada media ini.

Dijelaskan bahwa pendaftaran CPNS dilakukan secara online melalui website SSCASN BKN mulai tanggal 20 Agustus hingga 6 September 2024.

Adapun jumlah formasi yang dibuka sebanyak 225 orang, dengan rincian Tenaga Kesehatan sebanyak 75 orang dan Tenaga Teknis 150 orang. Di mana terdapat alokasi khusus untuk penyandang disabilitas sebanyak 5 formasi, yang terdiri dari Tenaga Kesehatan 2 orang dan Tenaga Teknis 3 orang.

Ia menghimbau bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai ketentuan dan formasi yang tersedia, dapat mengakses pengumuman di situs resmi BKPSDM Tanah Bumbu di https://bkpsdm.tanahbumbukab.go.id/ atau datang langsung ke Kantor BKPSDM Tanah Bumbu di Jl. Dharma Praja Gunung Tinggi. (*/Red).