Diusung 8 Parpol ARB Resmi Serahkan Berkas Pendaftaran Ke KPU Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu — Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Andi Rudi Latif dan H. Bahsanuddin, resmi menyerahkan berkas pendaftaran mereka untuk Pilkada 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu, Selasa (27/08/2024).

Ketua KPU Tanah Bumbu, Puryadi, bersama jajaran Komisioner KPU, menyambut kedatangan paslon tersebut.

Pasangan ARB ini hadir didampingi oleh partai politik pengusung dan tim pemenangan sebagai bagian dari proses pendaftaran Pilkada serentak 2024.

Adapun diketahui pasangan ARB diusung sejumlah partai politik diantaranya PAN, PKS, Nasdem, Gerindra, PDIP, Demokrat, PKB, dan Golkar

Puryadi menjelaskan bahwa tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024 merupakan masa pendaftaran berkas pasangan calon, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dalam Peraturan KPU (PKPU) No. 10 Tahun 2024.

“Hari ini, tim kami memeriksa berkas pemeriksaan administrasi tahap awal, salah satunya seperti rekomendasi dari partai politik pengusung dan kelengkapan administrasi umum lainnya,” ujar Puryadi.

Setelah pendaftaran ini, KPU Tanah Bumbu akan melakukan verifikasi administrasi lebih mendalam terhadap dokumen pendaftaran yang telah diserahkan sebelum menetapkan pasangan calon secara resmi sebagai peserta Pilkada.

KPU Tanah Bumbu berharap seluruh proses Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku, memastikan pasangan calon dapat memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. (*/Red).