Rapat koordinasi LTT Kab. Ponorogo

Obsesinews.com, Ponorogo-Pencapaian Swasembada Pangan Terus Didengungkan, Terkait Dengan Hal Tersebut Luas Lahan Tanam Padi Menjadi Faktor Utama Guna Pencapaian Target Direktur Pembiayaan Pertanian Dirjen PSP Kementan RI Ir. Sri Kuntarsih. MM Laksanakan Rapat Koordinasi tentang Pencapaian LTT ( Lahan Tambah Tanam ) Padi yang dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian Kab Ponorogo alamat Jln Urip Sumoharjo No 58 Kelurahan Tambak Bayan Kecamatan Kota Kabupaten Ponorogo, Senin (23/1).

Dalam kegiatan tersebut sebagai Penanggung Kegiatan Adalah Kadistan Kabupaten Ponorogo Ir. H. Harmanto dihadiri Komandan Kodim 0802/Ponorogo yang diwakili Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo, S.Pd, Kasubdit Kelembagaan Dit Pembiayaan Pertanian Dirjen PSP Ir. Wahyu Budi Santoso, Kasi Perkoprasian Dit Pembiayaan PSP Achmad Riyadi. SE.I, Fungsional Umum Dit Pembiayaan PSP Nurwandi, Danramil Jajaran Kodim 0802/Ponorogo dan Kepala UPTD Pertanian serta undangan Lainya.

Direktur Pembiayaan Pertanian Dirjen PSP Kementan RI Ir. Sri Kuntarsih, MM mengatakan,” kedatangannya beserta staf ke wilayah Ponorogo terkait tentang LTT Padi dan setelah mendengarkan keterangan dari masing masing wilayah sedikit ada kurang singkron dengan data Kadistan. 


“Pihaknya mengharap tiap tiap wilayah bekerja sama dengan BPS ( Badan Pusat statistik ) Agar data kita bisa falid serta di akui oleh BPS, juga lahan sawah yang baru Tanam wajib di laporkan kepada Kadistan agar segera bisa di data,”kata Sri Kuntarsih.


Lebih lanjut Ir. Sri Kuntarsih, MM menyampaikan,”tiap-tiap Babinsa secara langsung selalu jalan dan mengecek lahan tiap hari agar dijadikan ujung tombak untuk perbaikan data, karena lain yang dari Dinas Kecamatan tidak bisa tiap hari ke lahan persawahan, dan alhamdulillah semua cukup bangga dengan hasil yang sudah di capai serta agar lebih di tingkatkan kalo bisa masuk ke lahan perhutani.


Ditambahkan,” Ada kabar gembira buat kita mulai tahun 2017 ini Kementan RI memberikan Asuransi pertanian, itu untuk mengubah ketergantungan petani kepada para tengkulak bila butuh modal, maka dari itu saya harap kepada Kadistan juga  kepala UPTD untuk mensukseskan program tersebut, pungkas Ir. Sri Kuntarsih, MM

 

Terpisah Dandim 0802/Ponorogo yang diwakili Kasdim Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo, S.Pd menyampaikan,” sesuai dengan laporan dari masing masing wilayah kami perlu merubah laporan jumlah LTT juga target LTT khusus wilayah Kecamatan Ngrayun, Slahung, Balong, Sampung, Kota dan Kecamatan Ngebel yang ada perubahan, dan harapannya bila ada lahan yang kosong di wilayah tersebut nanti akan kita koordinasikan bersama Danramil dan Babinsa agar target kita tentang masalah LTT bisa bertambah,” ungkap Kasdim.(inf/ red)