Kominfo SP Gelar Acara Silaturahmi dengan Wartawan dan Awak Media Wilayah Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar acara silaturahmi dengan wartawan dan awak media yang bertugas di wilayah Tanah Bumbu.

Acara ini berlangsung pada Kamis (19/09/2024) bertempat di ruang rapat Kantor Diskominfo SP Tanbu, Jl. Dharma Praja Gunung Tinggi.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kominfo SP Tanah Bumbu Al Husain Mardani dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Akhmad Salehuddin.

Dalam sambutannya, Kadis Kominfo Al Husain Mardani mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan untuk bertemu langsung dengan para wartawan.

“Mengingat rekan-rekan sekalian mempunyai peran strategis dalam menjadi mitra pemerintah daerah, dengan menjadi kontrol pemerintah sekaligus membantu menyebarkan informasi kepada publik,” ungkap Husain.

Ia juga menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan yang pertama sejak dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo sembilan bulan yang lalu.

Salah satu hal utama yang dibahas dalam pertemuan ini adalah rencana pembentukan Press Room oleh Pemkab Tanbu.

Press Room diharapkan menjadi fasilitas yang disediakan Pemda untuk memudahkan seluruh wartawan di Tanah Bumbu dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik mereka.

Selain itu, Diskominfo SP Tanbu juga membahas rencana untuk memberikan perlindungan asuransi atau BPJS kepada wartawan, serta pembentukan forum atau paguyuban yang akan menaungi seluruh wartawan di Tanah Bumbu. (*/Red).