Bupati Tanbu Hadiri Rakornas Kesiapan Kepala Daerah Jaga Netralitas ASN

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) kesiapan Kepala Daerah menjaga netralitas ASN pada Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Kegiatan di gelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI tersebut berlangsung di Ecovention Ancol Jakarta, Selasa (17/09/2024).

Rakoornas ini dalam rangka menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Sehingga Bawaslu RI mengajak Bupati dan Walikota/Pj Bupati dan Walikota Kabupaten/Kota se-Indonesia. Untuk bersama-sama berperan aktif menjaga netralitas ASN agar kualitas demokrasi menjadi lebih baik pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

Bupati Tanbu Zairullah Azhar melalui Sekda Ambo Sakka menyambut baik dengan di gelarnya rapat koordinasi nasional kesiapan kepala daerah, menjaga netralitas ASN pada Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Sementara itu, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dalam sambutannya sekaligus membuka Rakornas berharap seluruh Bawaslu Provinsi, Kabupaten, dan Kota agar segera melakukan koordinasi langsung dengan pejabat pembina kepegawaian di seluruh Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepala Kepala Daerah atas kerjasamanya selama ini. Dengan harapan dapat bersama-sama menjaga netralitas ASN agar aparatur negara tersebut melakukan fungsi pelayanan publiknya. Tidak terganggu oleh tahapan pendaftaran, kampanye, dan pemungutan serta penghitungan suara.

“Ini yang kami harapkan. Kita terus berkoordinasi dan sosialisasikan bersama-sama. Semoga pemilihan kepala daerah dapat kita lakukan dengan baik,” ujarnya. Rakoornas di akhiri dengan pengucapan deklarasi Kepala Daerah, menjaga netralitas ASN pada Pemilihan Serentak Tahun 2024. (*/Red).