Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa Berikan Aksi Sosial di Simpang Empat dan Karang Bintang

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Program Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa kembali hadir dengan aksi sosial di dua kecamatan, yakni Simpang Empat dan Karang Bintang, Jumat (20/09/2024).

Relawan Posko Satu Jiwa bersama tim Posko Satu Jiwa, Sunarno, turun langsung menyambangi rumah-rumah warga untuk memberikan bantuan sembako hasil donasi dari para relawan setia.

Kali ini, empat desa menjadi target penerima bantuan berupa beras, gula pasir, minyak, mie instan, dan telur. Desa Sarigadung, Desa Barokah, dan Desa Kupang Berkah Jaya di Kecamatan Simpang Empat serta Desa Manunggal, RT 13 di Kecamatan Karang Bintang, menerima bantuan secara langsung dari para relawan.

Sunarno menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan warga kurang mampu. “Sebagian rezeki kita ada rezeki orang lain, mari kita saling berbagi untuk meringankan keadaan sesama,” ujarnya, sembari mengajak masyarakat untuk terus menebar kepedulian.

Salah satu penerima bantuan, Sriati (68), lansia yang sangat membutuhkan, mengucapkan terima kasih kepada Posko Satu Jiwa dan para donatur.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Dusun Mahmuda yang mewakili Kepala Desa, serta Ahmad Susilo, warga yang menderita sakit menahun, yang merasa terbantu dengan adanya bantuan dari TNI melalui Posko Satu Jiwa.

Pelda Indro Turseno, selaku Koordinator Posko Satu Jiwa, menekankan pentingnya semangat kebersamaan dalam setiap kegiatan sosial ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah berkontribusi. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan keberkahan kepada mereka serta keluarganya,” ucapnya.

Pelda Indro juga menambahkan bahwa program Jumat Berkah ini menargetkan lansia, pasien dengan penyakit menahun, dan anak yatim piatu sebagai penerima utama. Bantuan beras yang disalurkan berasal dari hasil panen padi binaan Posko Satu Jiwa.

Dengan motto “Bersama Satu Jiwa Kita Bisa”, ia berharap semangat relawan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus menebar kebaikan.

Kegiatan ini, katanya, merupakan wujud nyata kepedulian Posko Satu Jiwa yang didukung oleh Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian, serta Danramil 1022-05/Karang Bintang, Lettu Inf Tirto Utomo.

Pelda Indro menutup dengan menyampaikan bahwa dukungan dari Komandan Kodim serta kolaborasi para relawan merupakan kunci keberhasilan program ini, yang sejalan dengan tugas pokok Babinsa untuk membantu masyarakat dan pemerintah.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan semakin banyak yang terbantu,” pungkasnya. (*/Red).