Paslon Bupati dan Wabup Hadiri Rapat Pleno Terbuka Guna Penetapan Pengundian Nomor Urut Pasangan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu– Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Andi Rudi Latif dan Bahsanuddin (ARB) menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu pada Senin (23/09/2024) malam. Dalam acara tersebut, pasangan ARB mendapatkan nomor urut 1.

Ketua tim pemenangan ARB, Makhruri, menyampaikan bahwa dirinya tidak terlalu memikirkan nomor urut yang didapatkan, tetapi dengan perolehan nomor 1, ia berharap ini menjadi pertanda baik agar Kabupaten Tanah Bumbu bisa menjadi yang terdepan di Kalimantan Selatan.

“Kami tidak memiliki strategi khusus dalam menghadapi Pilkada ini. Fokus kami adalah memastikan ARB memiliki niat yang lurus tanpa intrik, strategi, atau gimmick politik. Kami hanya akan memperkuat visi-misi,
serta program kerja,” ujar Makhruri.

Ia berharap masyarakat dapat memahami niat baik dari pasangan ARB dan selama masa kampanye, mereka akan berusaha maksimal menjangkau masyarakat untuk menjelaskan rencana mereka dalam membangun Tanah Bumbu ke depannya.

Makhruri juga menegaskan bahwa meskipun ARB merupakan calon tunggal dalam Pilkada kali ini, hal ini adalah bagian dari demokrasi, di mana sebagian besar partai politik memilih mendukung ARB.

“Kami tidak melakukan pemborongan partai. Kami mengusung kader kami sendiri dan mayoritas partai politik memilih bergabung bersama kami,” jelasnya.

Adapun pasangan Andi Rudi Latif dan Bahsanuddin diusung oleh beberapa partai politik seperti PAN, NasDem, PKS, PDI Perjuangan, Gerindra, dan PKB. (*/Red).