Dalam Pembukaan PKP, Bupati Tekankan Pentingnya Peran PNS Sebagai Aparatur Negara

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Kabupaten Tanah Bumbu Angkatan XI pada Senin (30/09/2024) di Banjarbaru.

Dalam sambutannya, Bupati menekankan pentingnya peran Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai aparatur negara dalam mendukung keberhasilan pemerintahan dan pembangunan.

Menurutnya, PNS merupakan roda penggerak utama dalam menjalankan setiap program dan kegiatan birokrasi pemerintah. Apalagi, dengan dinamika perkembangan masyarakat di Tanah Bumbu, baik dari segi sosial maupun ekonomi, aparatur pemerintah dituntut untuk bekerja lebih maksimal dengan kualitas dan produktivitas tinggi.

Selain itu, masyarakat juga berharap agar birokrasi publik dapat memberikan layanan yang lebih profesional, sederhana, transparan, tepat waktu, responsif, dan beradab.

Dalam organisasi pemerintah, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu, kepemimpinan yang kompeten dan memiliki tanggung jawab sebagai pelayan publik sangat diperlukan.

Oleh sebab itu, Zairullah mengharapkan agar para peserta pelatihan mengikuti kegiatan ini dengan serius untuk memenuhi standar kompetensi manajerial yang dibutuhkan.

“Dengan mengikuti pelatihan ini, tidak hanya memenuhi persyaratan kompetensi kepemimpinan sesuai dengan jabatan eselon IV, tetapi juga dapat membentuk sikap dan perilaku yang sesuai dengan etika PNS, serta meningkatkan keterampilan dalam memimpin organisasi,” ujarnya.

Bupati juga berharap para peserta pelatihan dapat mendukung penuh terwujudnya visi Tanah Bumbu yang Maju, Mandiri, Religius, dan Demokratis melalui kepemimpinan yang baik dan bertanggung jawab. (*/Red).