Katua Pengurus LKSA-PSAA Resmi Dilantik oleh Bupati Tanbu di Banda Aceh

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Nasional LKSA-PSAA, Zairullah Azhar, melantik dan mengukuhkan pengurus Forum Wilayah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Sosial Anak (PSAA) Provinsi Aceh periode 2023-2028 pada Selasa (22/10/2024) di Banda Aceh.

Tengku Wahyu Nurdin resmi dilantik sebagai Ketua Umum LKSA-PSAA Provinsi Aceh, didampingi oleh Wakil Ketua Umum Tengku Ibnu Sukdan, Sekretaris Umum Tengku Rinaldi Hasan, Wakil Sekretaris Umum Tengku Jakfar, dan Bendahara Tengku Mursalin.

Dalam sambutannya, Zairullah Azhar, yang akrab disapa Abah Zairullah, menekankan pentingnya berbicara dari hati dalam mengurus LKSA-PSAA.

Menurut Bupati Tanah Bumbu itu, pengelolaan lembaga seperti ini membutuhkan pendekatan hati, bukan hanya pikiran. Zairullah juga menceritakan pengalaman pribadinya dalam merawat anak yatim, yang terinspirasi dari perjuangan almarhum ibunya, seorang guru mengaji.

Selain itu, Abah Zairullah juga membahas program “Satu Desa Satu Masjid” (SDSM), yang bertujuan untuk mendidik anak-anak sekolah SD hingga SMP melalui pembelajaran di masjid. Ia menyebutkan bahwa guru-guru yang mengajar di masjid diberikan honor meskipun hanya sebesar Rp3 juta.

Zairullah juga menyoroti gerakan mencuci kaki ibu, sebuah tradisi yang dipercaya membawa keberkahan, dan telah diterapkan di Kabupaten Tanah Bumbu. Banyak contoh orang-orang yang meraih kesuksesan setelah melakukan tradisi ini, katanya.

Pada kesempatan tersebut, Zairullah juga menyampaikan kebanggaannya atas prestasi anak-anak yatim di Darul Azhar, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, yang telah banyak meraih gelar sarjana (S1) dan magister (S2).

Setelah pelantikan, Zairullah beserta rombongan melanjutkan agenda dengan berziarah ke makam Syeikh Abdurrauf Bin Ali Al Fansury dan melaksanakan sholat Zuhur di Masjid Baiturrahman, Banda Aceh. (*/Red).