Karnaval Perjuangan Pahlawan

Obsesinews.com,Tanah bumbu– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab.Tanbu) turut ikut memeriahkan Karnaval Perjuangan Pahlawan 7 Pebruari yang berlangsung di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Minggu (5/2/2017) sore.

Dalam karnaval perjuangan pahlawan tersebut, Pegawai Diskominfo Tanbu menampilkan atribut pakaian kaos putih dipadukan dengan celana hitam lengkap dengan peci dan sarung. Pegawai Diskominfo ini ingin menampilkan semangat para pahlawan dan santri yang berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Dilepas oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, HM. Idjrai, sebanyak 44 peserta Karnaval terdiri dari SKPD, Ormas, dan Pelajar, termasuk Pegawai Diskominfo Tanbu turut ikut berjalan kaki menyusuri rute karnaval yang sudah di tetapkan oleh pihak panitia pelaksana kegiatan.

Iring-iringan peserta karnaval dimulai dari Halaman Panggung Utama Pantai Pagatan – Jalan Sultan Hasanudin – Jalan Arif Rahman Hakim – Jalan Muhammad Baderi – Jalan Pangeran Mangkubumi – Jalan Jati – Jalan Haji – Jalan Abdul Syukur Rahim – Jalan 7 Pebruari dan kembali finis di Panggung Utama Pantai Pagatan.

Sambil berjalan kaki, peserta karnaval mengucapkan yel-yel Merdekaaaaaa, cinta tanah air, jaga persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H.M. Idjra’i, mengatakan karnaval perjuangan pahlawan merupakan bentuk nafak tilas untuk memaknai perjuangan pahlawan 7 pebruari yang turut andil dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Karnaval Perjuangan Pahlawan 7 Pebruari Tanah Bumbu tahun 2017 bertemakan “Dengan semangat dan nilai-nilai luhur Perjuangan Pahlawan 7 Pebruari kita tingkatkan karakter persatuan dan kesatuan bangsa dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu”. (Rel/ red)