Suasana Pelatihan pembuatan Video Blog

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu (DisKominfo Kab.Tanbu) menggelar pelatihan Komunikasi Visual (Video Blog) 

Ratusan ASN, PTT  maupun Pelajar setingkat SLTA yang  hadir akan mengikuti pelatihan   selama 2 hari mulai tanggal 10 hingga 11 Maret 2017 di ruang rapat Setda  Kantor Bupati Tanbu.

Kegiatan dibuka  Asisten Bidang  Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tanbu Drs.H. Muhammad Idjra’i.

Idjrai saat membacakan sambutan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming  mengatakan. Kegiatan ini merupakan bentuk pengembangan sumber daya manusia yang bertujuan mendukung program pembangunan daerah secara berkelanjutan.

“Diharapkan pelatihan ini bisa memberi manfaat melalui tekhnologi informasi secara kreatif dan bijak hingga bisa dapat memberikan  informasi pembangunan yang lebih  akurat bagi masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu  kegiatan  menghadirkan  beberapa Narasumber  dari Nusa Com Pratama Jakarta. Ronald Mongkaw, Nurul dan  DR. Ali Junaidi. 

Materi yang disampaikan antara lain terkait penggunaan Medsos dalam era kekinian serta pembuatan Video bloger secara apik.

Menurut DR. Ali Junaidi. Sebagai dasar dari pembuatan Video Blog  diperlukan kepekaan pengguna media(Medsos) sosial dalam mengelola informasi terkait situasi  dimanapun.

“Pemanfaatan Video Blog akan berhasil kalau pengguna nya mampu mengelola berbagai infornasi  dan opini  secara kreatif dan  bijak  hingga  diminati khalayak luas  secara cepat melalui medsos dan tetap mengedepankan etika dan kesopanan di konten media tersebut.”jelas DR. Ali Junaidi. (Rel/ red)