*Dandim 0807/Tulungagung Turut Serta Kegiatan Tersebut

Musrenbang Kab. Tulungagung

Obsesinews.com,Tulungagung-Pembukaan Musrenbang Kabupaten Tulungagung Tahun 2017 dalam rangka penyusunan RKPD Th. 2018 dengan tema “Memantapkan Pembangunan Infrastruktur, Pariwisata, Kesehatan, Pendidikan Untuk Percepatan Pembangunan Ekonomi Daerah” di Hall Hotel Crown Victoria Jalan Supriadi No. 41 Kab. Tulungagung, Senin (20/3).
Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Gubernur Bid. Politik dan Hukum Dr. Alwi MH, Hum, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE.M.Si, Wabup Drs. Maryoto Bhirowo, MM, Ketua DPRD Supriyono, SE, M.Si, Sekda Ir. Indra Fauzi, MM, Dandim 0807/ Tulungagung Letkol Czi Agung Isa Rakhman, SH. Kapolres AKBP Yong Ferrydjon dan Kajari Moh. Darwin Nor, MH. dansebagai penanggung jawab Plh Bapeda Tulungagung Suharto.

Plh Bapeda Tulungagung Suharto menlaporkan,” acara Musrenbang Kabupaten Tulungagung pada tahun 2017 dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2018 dengan tujuan untuk mendapatkan masukan akhir dalam pemantapan dan mensinkronkan pembangunan tingkat kabupaten, propinsi serta nasional.

“Peserta Musrenbang berjumlah sekitar 300 orang terdiri dari unsur Forpimda, DPRD, Bapeda, Dinas SKPD, LSM dan lain-lain, adapun maksud diselenggarakan ini juga untuk melakukan usulan – usulan pembangunan pada tahun 2018, bahawa Musrenbang 2017 ini telah menggunakan sistem elektronik pembangunan daerah untuk menuju e gaverment,” Kata Suharto.

Dalam Kesempatan Terpisah Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Hukum Dr. Alwi MH, Hum. mengatakan,” Musrenbang merupakan tahapan yang harus dilalui pemerintah dengan tujuan menyampaikan hasil pembangunan pemerintah dan masukan dari beberapa komponen daerah untuk menuju pembangunan yang maju serta rencana kerja untuk jangka waktu 1 tahun. Pertumbuhan ekonomi Jawa Timur tumbuh semakin baik dengan inflasi terkendali 77,7 % ditengah ekonomi global yang mengalami dinamika dengan inflasi yang terkendali. Ekonomi Jawa Timur tumbuh dengan cepat baik faktor konsumsi maupun investasi,”ungkapnya.

 

Pada Kesempatan tersebut Bupati Tulungagung juga menyampaikan,” Untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan maju dalam Musrenbang Th. 2017 kita harus meningkatkan kinerja untuk mencapai target – target pembangunan kedepan, agenda untuk mewujudkan visi misi telah mewujudkan dengan pembangunan pendidikan murah, kesehatan, mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan peningkatan pelayanan publik, infrastruktur dan pengembangan wilayah, pembangunan bidang ekonomi serta pembangunan sosial. Fokus pembangunan Tahun 2018 mengarahkan progam penanggulangan kemiskinan melalui pendekatan yang terintegratif dan holistik, komitmen rencana pembangunan Kabupaten Tulungagung untuk memantapkan pembangunan infrastruktur, pariwisata, kesehatan dan pendidikan untuk percepatan pembangunan ekonomi daerah.  Kedepan kita akan mengembangkan destinasi wisata pantai yang dimiliki oleh Kabupaten Tulungagung untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta pembangunan daerah,” jelas Syahril Mulyo.

(D07/Red)