Saka Wira Kartika Binaan Koramil 1022-04/Satui

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Danramil 1022-04/Satui, Kapten Inf Wahyono Selaku Pembina Saka Wira Kartika Ranting Satui Resmi Melantik 55 Anggota Saka Wira Kartika di halaman Makoramil 1022-04/Satui, Minggu(09/4).
Sebelum dilantik menjadi anggota Saka Wira Kartika Binaan Koramil 1022-04/Satui telah mengikuti serangkaian kegiatan selama 3 hari dari tanggal 07 hingga 09 April 2017 yaitu melaksanakan kegiatan Perkemahan di sekitar Pantai Sungai Cuka ( Bumi Perkemahan Sungai Cuka Satui ).

Kegiatan diawali dengan pelepasan Calon Anggota di Makoramil 1022-04/Satui berjalan menuju Buper Pantai Sungai Cuka Complek kemudian pembekalan materi kesakaan diantaranya materi Krida Survivel , Krida Pioner , Krida Navigasi Darat dan pembekalan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Cinta Tanah Air dalam rangka menanamkan Rasa Kebangsaan ,Pemahaman Kebangsaan dan Semangat Kebangsaan Generasi Bangsa . 

Kegiatan rutinitas Saka Wira Kartika juga diselenggarakan secara kontinue dan terjadwal pada setiap hari sabtu jam 08.00 sampai 11.00 Wita di Sanggar Saka Wira Kartika di Sekitar Makoramil 1022-04/Satui Complek dengan pemantapan materi Krida Survivel , Nav Rat , Pioner dan Penanggulanggan Bencana Alam yang secara langsung akan diberikan oleh Badan Penanggulangan Daerah Kab.Tanbu dan Propinsi Kalsel.
Terkait kegiatan tersebut Danramil 1022 -04/Satui menjelaskan,”kegiatan ini merupakan bagian tugas Kewilayahan dalam aplikasi metode Pembinaan Teritorial dalam penyiapan Perlawanan Wilayah, yaitu dengan Penyiapan Generasi Penerus Bangsa dalam memberikan daya tangkal terhadap pengaruh pengaruh negatif yang bisa berdampak pada kelunturan nilai nilai Pancasila dan UUD 45 serta membentengi generasi muda kita untuk tetap memegang Rasa Persatuan dan Semangat Kesatuan dalam ikut menjaga demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,”papar Kapten Inf Wahyono.  (Red)