Ombusman Pusat Kunjungi Makodim 1022/Tnb

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Guna Mengevaluasi Dan Meningkatkan Kinerja Seluruh Jajaran Di tingkat Kabupaten Terutama dalam Program mensukseskan Swasembada pangan Ombusman Pusat Dan Ombusman Propinsi Kalimantan Selatan Kunjungi Makodim 1022/ Tanah bumbu, Rabu (25/7).
Rombongan Tim dari Ombusman Dipimpin Oleh Nurkholis Dan Dian Isaiah dari Dinas Pertanian Kabupaten Tanah bumbu di Makodim 1022/Tnb ditemui Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Komarudin didampingi PasiTer Kodim Kapten Inf Sarjito Di Ruang Tamu Makodim 1022/Tnb.

Dalam suasana Santai penuh keakraban Rombongan TIM dari Ombusman mengajukan beberapa pertanyaan terkait Peran Dan Fungsi TNI khususnya Kodim 1022/Tnb dalam mengawal Dan mengsukseskan swasembada pangan.

Disela- sela Kegiatan kunjungan Nurholis Ketua Tim Ombusman menjelaskan kepada Media terkaitvkunjungan nya di makodim 1022/Tnb mengumpul kan data proyek melihat perkembangan dilapangan terkait pelayanan publik tersebut, melakukan pemantauan, Kepada Distan Dan Buloq dalam rangka ketahanan pangan diantaranya LTT, cetak sawah, Serapan Gabah untuk mamberikan masukan kepada pemerintah jika Ada Hal yang harus diperbaiki sesuai dengan tugas ombudsman,” jelas Nurkholis.

Terkait dengan keluhan petani mengenai harga gabah Nurkholis mengatakan,” pemerintah telah mematok harga Rp,-3700 sampai 4500 untuk harga gabah sesuai kondisi gabah Dan beras Rp,-7300 dengan kandungan kadar air sekitar 14 persen,” pungkas Nurkholis. (Red)