Pelepasan kegiatan Sepedah santai

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Sebanyak 700 Pesepeda di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) turut memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan menggelar Fun Bike HUT RI ke 72.
Peserta Fun Bike dilepas Camat Kusan Hilir, Dewi Murni, didampingi Kepala Unit Pendidikan Kecamatan Kusan Hilir Jarkasi, Sabtu (19/8) di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Adapun rute yang ditempuh dari  Tugu Pantai Pagatan, Jalan Hasanuddin, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan H.M. Badri, Makam Pahlawan Mattone dan finish kembali ke Tugu Pantai Pagatan.

Ketua Umum Fun Bike, Fahrul, mengatakan Fun Bike HUT RI ke 72 melibatkan para pelajar sebagai pesertanya.

Ia menambahkan,  dengan adanya acara fun bike seperti ini, anak-anak pelajar bersemangat  dalam berolahraga dan lebih menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela Negara Indonesia.

Agar lebih meriah, peserta fun bike diwajibkan mengenakan bendera merah putih yg diletakan di sepeda masing.

Salah satu peserta Fun Bike, Memei mengaku senang dengan digelarnya Fun Bike HUT RI.

“Kegiatan ini sangat positif dan menyehatkan tubuh,” ujarnya.

Fun Bike, di dukung oleh  PGRI Kecamatan Kusan Hilir, Izas Fun Bike Cycling (IFBC), Muchay Cycling Club’ (MCC) Sungai Loban, Planet Acsesoris, dan Akang70.

Setelah para peserta bersepeda, dilanjutkan dengan pengundian kupon doorprize dengan hadiah utama  sepeda gunung, handpone, peralatan sekolah, dan peralatan rumah tangga. (Rel/ red)