Wabub Tanbu Turut Laksanakan Senam Germas

Obsesinews.com, Tanah bumbu-Gerakan Msyarakat Sehat (Germas) terus gencar dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu). Kali ini dilakukan di halaman  Kantor Bupati  Jum at. (20/10).

Kegiatan di awali dengan Senam  Germas. ini diikut ratusan ASN dan PTT dilingkup Pemkab Tanbu. Tak ketinggalan Wakil Bupati  Tanbu 
H. Sudian Noor dan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalsel Muhammad Muslim, SKM.M.Kes  serta pengurus PKK Tanbu turut serta memeriahkan dalam senam tersebut.

Kadis Kesehatan Propinsi Kalsel M.Muslim mengatakan. Program Germas merupakan momentum dalam  meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya  menjaga kesehatan  melalui budaya  hidup bersih dan olahraga yang teratur.

ā€œProgram Germas ini harus terus didukung dan digalakkan serta dipromosikan. Agar masyarakat tahu betapa pentingnya hidup sehat dan selalu melakukan senam sehat secara rutin,”jelas Muslim.

H. Sudian Noor meminta  pelaksanaan Germas harus di gelorakan  secara menyeluruh. Tak hanya di Kabupaten namun itu harus di ikuti di tiap Kecamatan.

“Dengan semangat Germas Pemerintah Daerah berkeinginan hidup sehat sudah di mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, dan Kabupaten,”Kata Wabup di sela kegiatan tersebut.

Sementara itu, kegiatan ditandai dengan penandatangan komitmen Germas dimulai  Wabup Tanbu dan Kadis Propinsi Kalsel. Diikuti pejabat di lingkup Pemkab Tanbu dan peserta Senam Germas lainnya.

Tak hanya itu, kegiatan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan pemberian sayur dan buah buahan kepada peserta Senam.(Rel/w/red)