Wabub selaku inspektur upacara dan penyerahan penghargaan kepada keluarga pahlawan

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor menjadi Inspektur Upacara peringatan hari Pahlawan 10 Nopember di halaman Kantor Bupati Jum at (10/11).

Hadir dalam peringatan tersebut, Komandan Kodim 1022/Tnb, Kapolres Tanbu, Danki 623 Bwu, pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta para pejuang Veteran.
Dibawah Komandan upacara Iptu Sunardi, acara berlangsung hikmat disaat barisan pelajar dan  barisan TNI dan Polri dengan seksama  menyaksikan prosesi penaikan bendera oleh Paskibra  Kabupaten Tanah Bumbu.
Dalam sambutannya H. Sudian Noor mengatakan,” Pada dasarnya setiap warga bangsa menyadari bahwa kita semua mewarisi sebuah konsepsi, sebuah etos, sebuah niat dan tindak perilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa.
“Inilah saatnya kita menuntaskan  perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif yaitu membangun sebuah bangsa yang merdeka maju berdaulat dan terbuka,”kata Wabup saat membacakan pesan Menteri Sosial RI.
Dia menambahkan. Hanya dengan revolosi mental yang positif semua pihak dapat menyelami tantangan dan persoalan yang dihadapi bersama dengan semangat persatuan di dalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi.
“Akhirnya kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang bekerja, bekarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyakarat maupun pahalwan bagi negeri ini,”pungkasnya.
Usai dilaksanakannya upacara, Pemkab Tanbu turut memberikan penghargaan kepada sejumlah  keluarga Pahlawan 7 Februari yang diserahkan oleh Wabup Tanbu. (Rel/red)