Kegiatan Binter Danramil dan Babinsa Kodim 1022/Tnb

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Guna Tingkatkan Kemampuan Personil Anggota Kodim 1022/Tanah bumbu Dalam Mengemban Tugas Pokok TNI Kodim 1022/Tnb Menggelar Binter Di Aula Makodim 1022/Tnb, Rabu (13/12).
Dalam Kegiatan Yang Dibuka Oleh Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Kamarudin,S.IP. Dihadiri PasiTer Kodim, Danramil 01 sampai 04 dan Seluruh Babinsa Se wilayah Kodim 1022/Tnb dan dijadwalkan berlangsung hingga tanggal 15 Desember 2017.

Dalam sambutan pembukaan Kasdim 1022/Tnb mengatakan,” kegiatan tersebut dilaksanakan atas petunjuk Atasan serta Menyampaikan kebijakan komando atas terkait pembekalan serta Alpikasi binter dan kewilayahan,” Ungkap Mayor Inf Kamarudin.

Dalam Kesempatan terpisah PasiTer Kapten Inf Sarjito Sebagai sebagai narasumber sekaligus penanggung jawab kegiatan menyampaikan Materi binter diantaranya,” untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat melalui pelaksanaan Binter secara serius segera dan serentak di semua lini kehidupan masyarakat binaan.

“Meningkatkan wawasan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak pelaksanaan Binter TNI AD dalam memetakan kerawanan dan menyelesaikan masalah Konflik Sosial di wilayah binaannya.

“Diharapkan kegiatan tersebut bisa Meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sesuai tipologi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya,” pungkas PasiTer Kodim 1022/Tnb.

Selain PasiTer Kodim 1022/Tnb materi juga dipapakan Oleh Danramil 03/KHU Kapten Inf Wahyono, Danramil 02/KHI Kapten Inf Hadi.R dan Danramil 04/Satui Kapten Inf Aris.PH . (Red)