Pembukaan kegiatan Posyantekdes dan TTG

Obsesinews.com, Tanah bumbu-Ratusan warga di 10 Kecamatan ikut dalam pelatihan Kader Pos Pelayanan Tekhnologi Desa dan Tekhnologi Tepat Guna (Posyantekdes dan TTG) di Hotel Grand Central, Selasa (08/05).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari dimulai tanggal 7 Mei hingga 11 Mei 2018.

Dalam sambutan pembukaan acara Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming yang dibacakan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Pemerintahan Desa (Pemdes) Ayatullah Chotim,SE mengatakan,” Kegiatan ini bertujuan mendorong percepatan mewujudkan kemandirian masyarakat Desa.

Lebih lanjut,” Posyantekdes dan TTG merupakan salahsatu pendekatan yang tepat dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas di wilayah perdesaan.
“pemanfaatan tersebut memiliki peran yang sangat tepat di dalam mendorong tumbuh kembangkan kegiatan inovatif di masyarakat,”kata Ayatullah Chotim.
Dijelaskan,”Oleh kerena itu kegiatan ini diharapkan dapat membangun daya saing daerah sebagai langkah yang potensial untuk diterapkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Peranan Posyantekdes dan TTG itu apabila dimanfaatkan secara optimal diyakini akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, serta memberikan nilai tambah produk, perbaikan mutu dan membantu dalam mewujudkan usaha produktif yang efesien,” Jelas Bupati Dalam Sambutanya.

Dia juga mengungkapkan,” secara teknis Posyantekdes dan TTG merupakan jembatan antara tekhnologi tradisional dan tekhnologi maju.
“Untuk itu, kepada para peserta pelatihan diharapakan dapat memanfaatkan kegiatan Posyantekdes dan TTG ini dengan sebaik baiknya,”pungkasnya.(rel/w/red)