Ustad Syarkawi memberikan tausiah di acara buka bersama Kodim 1022/Tnb

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Dalam Rangka Memperingati Turunnya Alquran Atau Biasa Disebut Nuzulul Qur’an Jajaran Kodim 1022/ Tanah Bumbu Menggelar Kegiatan Pembacaan Alqur’an Serta Buka Bersama Di Aula Makodim 1022/Tnb, Jumat (08/6).
Kegiatan Tersebut Diawali Pembacaan Alquran Oleh muhammad yusri serta Anak anak Yatim penghuni Panti Asuhan Darul Yutama Zulfa kemudian kegiatan Dilanjutkan Tausiah yang disampaikan oleh Ustad Syarkawi Dari Simpang Empat.
Dalam Tausiyah nya Ustad Sarkawi diantaranya mengupas terkait Hukum hukum Fiqih dalam pelaksanaan ibadah Puasa Di bulan Ramadhan salah satunya kewajiban umat Islam untuk menunaikan puasa serta hal hal yang dapat membatalkan puasa.

Buka Bersama keluarga Besar Kodim 1022/Tnb

Usai acara berbuka bersama dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah yang di pimpin Ustad syarkawi sebagai imam Sholat dan diikuti oleh makmun seluruh peserta buka bersama.
Tampak hadir Dalam Kegiatan tersebut Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Kamaruddin, S.Ip Jajaran Pasi Kodim dan Perwira Kodim, seluruh Danramil 01- 06 para anggota kodim serta ibu ibu Persit dan keluarganya TNI Jajaran Kodim 1022/Tnb.
Terkait kegiatan tersebut Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Kamaruddin, S.Ip. kepada media mengatakan,” kegiatan tersebut dalam rangka mempererat silahturahmi di internal jajaran Kodim 1022/Tnb selain itu guna berempati serta memberikan dorongan moral kepada anak anak Yatim yang berada di panti asuhan Darul Yutama Zulfa,” ungkap Kamaruddin.

Ditambahkan,” selain itu kegiatan juga bertujuan menanamkan jiwa Qur’ani pada anggota Kodim 1022/Tnb dengan harapan para anggota Kodim memiliki Ahlaq yang sesuai dengan tutunan Al Quran Yaitu Berakhlakqul Kharimah,” pungkas Kasdim 1022/Tnb. (Red)