Dandim 1022/Tnb Letkol Bintarto Meminpin Apel dan meletakkan karangan bungan di Taman makam pahlawan

Obseainews.com- Tanah bumbu, Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kodam VI/ Mulawarman Ke- 60 Jajaran Kodim 1022/Tanah bumbu Menggelar Ziarah Di Taman Makam Pahlawan Mattone Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (18/7).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Oleh Komandan Kodim 1022/ Tnb Letkol Czi Bintarto Joko.Y. Diikuti Seluruh Pasi, Danramil, Ketua Persit KCK Cab XLIX Dim 1022/Tbb bersama Anggota serta seluruh anggota kodim 1022/tnb juga Anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

Sebelum Acara ziarah dilaksanakan seluruh peserta melaksanakan Apel Pasukan di lapangan Taman makam Pahlawan Mattone yang dipimpin langsung Oleh Dandim 1022/Tnb.

Acara dilanjutkan tabur bunga dimulai Oleh Dandim 1022/Tnb Dan Ketua Persit KCK Cab XLIX Diikuti Para Pasi Dan seluruh Anggota Kodim.

Tabur bunga di makam pahlawan dan Tasyakuran HUT Kodam VI/Mlw

Terkait kegiatan tersebut Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto ketika dihubungi Obsesinews.com Mengatakan,”ziarah terebut dalam rangka memeriahkan HUT ke 60 Kodam VI/Mlw,” Kata Bintarto.

Lebih lanjut dikatakan,” kegiatan dilaksanakan guna mengenang jasa- jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI dan dimkamkan di Taman Makam Pahlawan Mattone Pagatan,” Jelasnya.

Dia berharap,” kepada semua generasi penerus khususnya prajurit Kodam VI/Mlw yang bertugas dikabupaten Tanah Bumbu dapat menghargai jasa- Jasa para pahlawan yang diaplikasikan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sehingga Tugas pokok TNI Kodim 1022/Tnb dapat terlaksana dengan baik,” Tegas Dandim 1022/Tnb.

Usai kegiatan Ziarah di Taman Makan Pahlawan Kegiatan dirangkai Tasyakuran dalam Rangka HUT Kodam VI/Mlw yang digelar di Makodim 1022/Tnb. (Red)