Para Dokter Interenshif Yang Datang dan mengabdi di Tanbu

Tanah bumbu -Kabupaten Tanah Bumbu kembali kedatangan dokter Interenshif untuk melaksanakan pengabdian selama satu tahun ditiap Kecamatan.


Sedikitnya 18 dokter muda  dari berbagai daerah itu akan ditugaskan di Rumah Sakit. dan Puskesmas. Dengan tujuan mengaplikasikan ilmu kedokteran yang mereka dapatkan.


Seiring awal dari penugasannya,  Senin (24/09) diruang rapat Setda kemarin,turut mendapat arahan dari pihak pemerintah daerah melalui Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tanbu Doktor H. Damrah. 


“Mereka akan di berikan arahan terlebih dahulu terutama  menyangkut kondisi di Tanah Bumbu, baik karakteristik budaya setempat maupun tingkat derajat kesehatan masyarakat disini ,”kata H. Damrah di sela sela menyambut kedatangan dokter Interenshif 


Direktur RSUD  H.  Andi Abdurahman Noor, dr.Arman Jaya Riki dikesempatan itu turut menyambut baik atas kedatangan tenaga medis muda yang lahir dari  berbagai Sekolah Kedokteran di Indonesia itu. 


Lanjutnya, diantara mereka yang bertugas pastinya ada beberapa orang yang akan menjalani tugas dalam rangka memperkuat pelayanan di RSUD ini. 


“Kita berharap ilmu kedokteran yang sudah mereka dapatkan akan memberikan kontribusi  positif menuju  peningkatan pelayanan yang lebih baik di RSUD  ini,”jelasnya. (Rel/w/red)