Bupati Tanbu Saat Menyampaikan Sambutan Menteri

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu Turut Serta Memeriahkan Peringatan Hari Ibu ke 90 tahun 2018 di Aula Kodim 1022 Tanbu, Rabu (19/14).


Berbagai rangkaian kegiatan pun sudah dilaksanakan, yakni dengan melibatkan berbagai organisasi kewanitaan yang ada di Bumi Bersujud tersebut.


Bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu ini, mengangkat tema : “ Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa “.


“Peringatan Hari Ibu juga diharapkan, mendorong semua orang, untuk memberikan perhatian dan membawa pengaruh positif, bagi peningkatan kualitas hidup pemenuhan hak dan kemajuan perempuan,” kata Bupati Tanbu H. Sudian Noor saat membacakan sambutan Menteri.

Peringatan Hari Ibu Ditandai penyerahan Bunga oleh Bupati Tanbu


Dilain sisi, lanjutnya diharapkan pula memberikan keyakinan yang besar, bahwa jika perempuan diberi peluang dan kesempatan maka diyakini mampu meningkatkan kualitas hidupnya, serta mengembangkan potensi dan kemampuan yang dimilikinya.


“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar, yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Terutama dalam pembagian tugas, peran dan tanggung jawab yang seimbang, antara perempuan dan laki-laki. Perempuan dan Laki-laki keduanya adalah “Parthnership” sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional,” pungkasnya.


Sementara itu, kegiatan ditandai dengan fashion show para Ibu, pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Tanbu beserta istri Hj Sadariah yang didampingi Sekretaris Daerah Kab. Tanbu H.Rooswandi Salem beserta istri Hj Mulyawati. 

Tampak hadir turut memeriahkan Kegiatan tersebut Bupati Tanbu H. Sudian Noor, Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko yulianto, Sekda Roeswandi Salem, Camat Se- Tanbu, Kepala SKPD Tanbu, Pengurus dan Anggota PKK Tanbu, Ibu- ibu persit Cab XLIX Dim 1022/TNB, dan undangan Lainya.(Rel/red)