Kegiatan pelantikan pengurus RAPI Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu-Radio Antar Penduduk Indonesia  (RAPI) Masih dibutuhkan masyarakat. Terutama, disaat terjadinya bencana alam. Mengapa demikian, persoalan akses internet tak semuanya menjangkau kesemua wilayah. 


Seperti dikatakan Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor melalui Staf Ahli Bupati Andi Aminuddin dalam acara pelantikan pengurus RAPI Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (16/02).

“Disaat wilayah bencana yang tak terjangkau seluler, maka RAPPI akan menjadi garis terdepan, sebab semua pihak sangat membutuhkan  informasi perkembangan bencana demi menunjang penanganan korban bencana,”jelasnya.


Dalam Event pelantikan organisasi radio amatir yang digelar Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat tersebut Bupati juga mengungkapkan,” bahwa RAPI tampak bekerja secara sistematis, yakni dengan mendirikan pos pantau komunikasi Radio dilokasi bencana.


“Sebuah bencana sudah menjadi tanggung jawab pemerintah, untuk itu sudah selayaknya kami mengharapkan tetap bersinergi dengan RAPI dalam hal komunikasi, demi  menunjang penanganan disaat terjadinya bencana, ” pungkas Sambutan Bupati Tanbu. 

Senada diungkapkan Ketua RAPI daerah 19 H. Rosehan NB.SH,” peran RAPI bertalian erat dengan kehidupan sosial  ditengah masyarakat, meski eksistensinya disaat ini berada dalam lompatan kemajuan informasi tekhnogi.


Pasalnya, dalam organisasi RAPI lebih mengedepankan silaturrahmi kegotong royongan serta aksi yang berbentuk sosial lainnya.


“RAPI sudah berkontribusi dalam mendukung penanganan bencana terutama masalah kebakaran,”jelas mantan Wagub Kalsel tersebut.


“RAPI bersinergi dengan pos pemadam yang selalu stanbay 24 jam tentunya akan lebih efektif senantiasa memberikan informasi yang cepat dan akurat kepada masyarakat,” pungkasnya. 

Turut hadir Dalam pengukuhan pengurus tersebut Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermasyah serta pengurus RAPI dari berbagai Kabupaten.

(**/Red)