Staff Ahli Bupati Tanbu Andi Aminuddin saat membacakan sambutan Bupati

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Guna peningkatan pembangunan keluarga Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu turut berkomitmen menindaklanjuti program Pemerintah pusat melalui penguatan peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD). 

Hal tersebut juga merupakan Salahsatu tindak lanjut  program nawacita Presiden Ir.Joko Widodo didalamnya termuat Pembangunan Keluarga, yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.
Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Staf Ahli Bupati Andi Aminuddin saat membuka Workshop Kader KB PPKBD di Mahligai Bersujud yang terletak di Desa Sarigadung Kec Simpang empat, Rabu (27/02).

Menurutnya, meningkatnya pembangunan kualitas keluarga  terletak pada peran PPKBD ditiap Kecamatan.Yakni  dimulai dengan aksi jemput bola ketiap rumah warga guna melakukan sosialisasi tentang program keluarga.


“Terutama bagi para seluruh kader di daerah ini, agar setelah mendapatkan workshop, para kader hendaknya mampu membawa perubahan dan membangun pembinaan dari rumah ke rumah untuk mensosialisasikan Keluarga Berencana.,”ungkap Staf Ahli Bupati Tanbu.


Dengan itu tambahnya, melalui workshop bagi para kader KB PPKBD dan Sub PPKBD ini, diharapkan pula Kedepan mampu memberikan wawasan dan pemahaman lebih mendalam terkait peningkatan kualitas hidup manusia di masyarakat.


“Terlebih sebagai ujung tombak peningkatan kualitas hidup keluarga, kader KB PPKBD dan Sub PPKBD, hendaknya juga menjadi icon perubahan terhadap peningkatan wawasan penduduk dalam Pelaksanaan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga,,menuju indonesia sejahtera “tutupnya. 


Sementara itu dalam kegiatan Workshop Kader KB PPKBD dihadiri 300 kader KB. Sekaligus menghadirkan Nara Sumber dari BKBN Propinsi Kalsel Kasubbid  jalur pelayanan Pemerintah dan Program Dr. Laxma uli. (**/Red)