Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Suasana Puasa Ramadhan Selain Meningkatkan Keimanan Juga Sebagai Sarana Memupuk Rasa keperdulian Terhadap Sesama, Terlebih Kepada Saudara- saudara Yang Kurang Beruntung.

Seperti yang dilaksanakan Jajaran Koramil 1022-05/karangbintang sore ini menggelar kegiatan bagi bagi takjil kepada pengendara yang melewati jalan raya depan Koramil 05/Krb.

Pantauan Obsesinews.com dilokasi kegiatan yang dijalan raya Batulicin- Banjarmasin Tepatnya di jalan Transmigrasi Kecamatan hilir Jajaran Anggota Koramil 05/krb dengan menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH) TNI nampak sibuk membagikan takjil berbuka puasa secara gratis kepada pengendara sepedah motor maupun mobil yang lewat, Sabtu (11/5).

Rahman (35) Salah seorang pengendara berboncengan bersama Istrinya yang hendak menuju kecamatan Lasung tak lepas dari sasaran bagi- bagi Takjil tersebut.

Ketika konfirmasi terkait kegiatan Anggota Kodim 1022/Tnb melalui Koramil 05/Krb yang membagi takjil berbuka tersebut Imam mengatakan,” dirinya merasa bangga terhadap TNI, dan sangat berterimakasih dengan takjil tersebut dia dan istrinya tak perlu lagi beli makanan untuk berbuka di jalan nanti,” ungkapnya.

Terpisah Danramil 05/Krb Kapten Inf Suhermansyah ketika disinggung terkait kegiatan tersebut mengatakan,” hal tersebut dilakukan sebagai bentuk keperdulian TNI khususnya Kodim 1022/Tnb melalui Koramil 05/Krn kepada masyarakat sekitar.

Terlebih dibulan suci ramadhan ini alangkah baiknya jika kita dapat memperbanyak bersedekah serta membantu sesama, jika kita memberi makanan untuk berbuka kan kita juga mendapat pahala dari puasa orang tersebut,” ungkap Suhermansyah. (Red)