Obsesinews.com, Tanah bumbu- Jajaran Komando Distrik militer (Kodim) 1022/ Tanah Bumbu menjamin keamanan dan suksesnya Jambore Daerah Terpadu GPdi wilayah Kalimantan yang berlangsung mulai Tanggal 02- 05 Juli 2019 di Batulicin Kalimantan Selatan.

Perhelatan besar yang digelar umat Kristiani tersebut dilaksanakan di Komplek Gereja Pniel Batulicin diikuti ribuan peserta dari seluruh wilayah Kalimantan.

Guna menjamin keamanan event tersebut jajaran Kodim 1022/Tnb bersama Polres Tanbu melaksanakan pengamanan mulai awal kegiatan hingga saat berita diturunkan, Jumat (05/7).

Terkait pengerahan personil kodim tersebut Pasi OpsKodim 1022/Tnb Lettu Inf F. Sinaga ketika dihubungi media mengatakan,” pengerahan personil tersebut dilaksanakan dalam rangka menjamin keamanan serta kelancaran kegiatan Umat Kristiani se- Kalimantan yang dilaksanakan di Gereja Pniel Batulicin, Tanah bumbu,” ungkapnya.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban TNI khusunya Kodim 1022/Tnb bersama Polres Tanbu untuk menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan yang digelar Umat ber Agama dalam melaksanakan kegiatan keagamaan di wilayah Tanbu,” pungkas F. Sinaga. (Red)