Sekda Tanbu Saat Melantik pengurus Karang taruna

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Karang Taruna sebuah organisasi sosial kemasyarakatan serta sarana pengembangan generasi muda untuk tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari dan oleh untuk masyarakat.

Meski itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekdakab Tanbu)
H. Rooswandi Salem meminta kepada organisasi Karang Taruna di Kab. Tanah Bumbu untuk komitmen membawa generasi muda kearah yang lebih positif melalui berbagai kegiatan apapun.

Hal ini dia katakan saat melantik pengurus Karang Taruna Kab. Tanah Bumbu masa bhakti 2019-2023 di Aula Bersujud, Senin (15/7).

“Selain dituntut meningkatkan kualitas kelembagaan,juga harus mampu menggali segala aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial yang ada di masyarakat ,guna merumuskan strategi penanganan permasalahan sosial di daerah ini”kata Rooswandi.

Tambahnya, sebagai organisasi kepemudaan handaknya Karang Taruna juga mampu menjadi pemuda yang solid dan memiliki semangat.

“Diharapkan Karang Taruna Tanah Bumbu ini dapat menjadi mitra kerja semua komponen,baik Pemerintah maupun swasta untuk saling memberikan manfaat. Sehingga keberadaannya mampu berkoontribusi bagi pembangunan daerah,tapi secara strategis memiliki peran penting dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat,”tutupnya.

Sementara itu, Sekda Tanbu melantik Ketua Karang Taruna Kab. Tanbu H. Abdul Muiz. Dihadiri sejumlah kepala SKPD Kab. Tanbu serta sejumlah rombongan pengurus Karang Taruna Propinsi Kalimantan Selatan.(**/red)