Obsesinews.com, Tanah bumbu -Perayaan Detik detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Kabupaten Tanah Bumbu berjalan hikmat disaat pasukan pengibar bendera (Paskibra) angkatan XVI melakukan prosesi pengibaran.

Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo memimpin upacara HUT Kemerdekaan itu di kantor Bupati Tanah Bumbu.

Tampak hadir kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H.Rooswandi Salem Dandim 1022/Tnb, Kapolres Tanbu, kepala SKPD, seluruh anggota forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta berbagai tokoh dan Legiun Veteran juga turut hadir pada peringatan itu.

Sebelum bendera dikibarkan, Ready Kambo terlebih dahulu menyerahkan bendera ke pembawa baki. Pengibaran bendera merah putih diiringi dengan lagu Indonesia Raya.

Berlaku sebagai perwira upacara, yaitu Kasat Sabhara Polres Tanbu. AKP.Gatot Permadi. Sedangkan Komandan upacara yaitu Danki 4 Batalyon A Pelopor Satuan Bromob Polda Kalsel Iptu Bambang Yulianto. Sedang komandan Paskibra dibawah kendali Kasat Reskrim Polsek Simpang Empat Ipda Aditya Prabowo.

Upacara peringatan HUT RI ini dikuti oleh PNS di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu. Para PNS itu kompak berpakaian seragam Korpri. Selain PNS, pasukan TNI ,Polri dan para pelajar berbagai tingkatan turut hikmat mengikuti prosesi tersebut.

Terkait dengan makna perayaan kemerdekaan ini turut di ungkapkan Wakil Bupati usai prosesi tersebut. Menurutnya perayaan Proklamasi ini harus dijadikan momentum peningkatan kualitas anak bangsa menuju kemajuan bangsa yang mampu bersaing dengan negara lain di berbagai bidang apapun.

“Sesuai tema HUT Proklami RI tahun ini SDM unggul dan Indonesia Maju, berati tema ini harus kita jadkan dasar menumbuhkan motivasi untuk berubah lebih baik. Berarti kalau SDM nya unggul berati negara kita diharapkan lebih berkemajuan dari sekarang
,”ujarnya usai perayaan tersebut.(red)