Obsesinews.com, Tanah bumbu- Sebanyak 35 anggota DPRD Tanbu Masa Bhakti 2019- 2024 dilantik, Senin (26/08).

Setelah dilantik sejumlah pekerjaan rumah bagi anggota DPRD Tanbu sudah menanti, salah satunya adalah persiapan pengajuan APBD 2020 oleh Pemerintah Daerah,”ungkap Ketua Sementara DPRD Tanbu,H Supiansyah,ZE,SE.
” Yang paling dekat ini ya pengajuan APBD 2020, ” terang Supiansyah,saat ditemui awak media digedung DPRD Tanbu, usai pelantikan anggota DPRD, Senin (26/08)

Lebih lanjut dijelaskan, untuk mengawali tugas legislasinya, dewan akan merampungkan dulu Alat kelengkapan dewan (ADK)
“Agenda pertama adalah menyusun tata tertib dewan, kemudian membentuk ADK,ini menunggu SK Pimpinan parpol terkait usulan pimpinan alat, ini adalah tugas awal sebelum ketua definitif terpilih,”terangnya.

Ketika disinggung terkait ketidakhadiran dua anggota dewan terpilih pada pada prosesi pengucapan sumpah janji ini, Supiansyah menjelaskan,” keduanya akan mengikuti pengucapan sumpah janji susulan oleh ketua DPRD definitif nanti.
” Untuk yang belum dilantik akan dilakukan pengucapan sumpah janji susulan oleh ketua DPRD defenitif, jadi menunggu proses diterbitkannya Surat Keputusan (SK) dari gubernur tentang penetapan pimpinan dewan definitif,” pungkasya.

Diketahui dalam prosesi tersebut dua anggota DPRD Tanbu yang seharusnya mengikuti proses pengucapan sumpah janji berhalangan hadir diantaranya karena tengah melaksanakan ibadah haji dan satunya lagi tengah menjalani proses hukum (red)