Obsesinews.com, Tanah bumbu- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu Periode 2019-2024 Tinggal Dari Delapan Partai Politik.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meraih kursi terbanyak yaitu menduduki 13 kursi dari 35 jumlah kursi DPRD Tanbu, dimana 7 orang merupakan anggota dewan baru yang terpilih pada Pemilu 2019 lalu, sementara sisanya 6 orang merupakan anggota dewan periode sebelumnya.
Selain PDI Perjuangan perolehan kursi dewan terbanyak selanjutnya yakni dari Partai Golkar dan Gerindra masing masing meraih 6 kursi. Sementara partai PKB meraih 5 kursi dan PAN meraih 2 kursi.
Sementara Partai PKS,NASDEM dan PPP masing masing meraih 1 kursi,sedangkan partai Hanura yang sebelumnya meraih 1 kursi,pada periode ini tidak memilki kursi lagi di DPRD Tanbu.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Bumbu, Saipul Rahman,ditemui saat menghadiri pengucapan sumpah janji anggota dewan mengatakan, dirinya menyambut syukur dengan perolehan jumlah kursi dewan tersebut. Menurutnya ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat Tanah Bumbu untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat bagi kemajuan daerah.
” Ya ini adalah tanggung jawab bagi kami,harapan kita semoga mereka semua bisa bekerja secara profesional menjalankan fungsinya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu,” ucapnya.
Syaiful juga mengungkapkan, harapannya pada pelaksaanaan Pemilihan Kepala Daerah ( pilkada) mendatang kader PDIP mampu meraih kesuksesan yang sama.
“Pesan saya,kepada seluruh anggota dewan khususnya PDIP agar jangan lelah,teruslah berjuang memperjuangkan aspirasi masyarakat,” imbuhnya. (*/Red)

Loading