Obsesinews.com, Tanah bumbu-Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tanah Bumbu H Rooswandi Salem melepas peserta Saka Wirakartika Binaan Kodim 1022/ Tanah bumbu untuk mengikuti perkemahan Tingkat Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur ,Senin (28/10/2019).

Pelepasan anggota pramuka tersebut sekaligus dirangkai dengan pelantikan pengurus gerakan Pramuka Kwartir Ranting Batulicin digelar di Kantor Bupati Tanah bumbu.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua Karcab Tanbu H. Roeswandi Salem, Wakil Ketua Kwarcab bidang Saka Eryanto Rais, SH. Wakil ketua Kwarcab bidang Satgas dan Humas H. Ansari Firdaus ,Ketua Pusdiklatcab Musyafir,Ketua Satgas Pramuka peduli Erwin Novikar S. Kom, Perwira Kodim Kapten Inf Sofyan H, Ketua Majelis Pembimbing Ranting Yamani S.Sos, serta undangan lainya.

H Rooswandi Salem menyampaikan dengan pelantikan ini adalah sebuah amanah baru. Kedepannya agar bisa dilakukan berbagai perbaikan dalam organisasi Kepramukaan.

“Hal prioritas adalah peran kita semua untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Roswandi.

Dia mengungkapkan, Pramuka merupakan organisasi sosial, hal ini diperlukan sebuah keikhlasan dan peran serta tanpa pamrih.

“Kita berharap melalui Pramuka kita akan membina generasi muda yang lebih baik,” tandasnya.

Dia menambahkan, hari ini adalah momen bersejarah dimana dalam pengukuhan ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

Sebagaimana yang dikatakan Menpora, bahwa pemuda dituntut turut andil untuk membangun masyarakat sumber daya manusia kedepan.

“Organisasi Kepramukaan adalah organisasi kepemudaan yang tentunya menunjukan strategi untuk membentuk karakter pemuda, karaktek masyarakat dan pemuda untuk memiliki etika yang bagus maupun kreatifitas sehingga mampu meraih prestasi dikancah internasional,” tutupnya. (**/Red)

Loading