Obsesinews.com, Kotabaru -Pawai Taaruf berlangsung sebagai tanda akan di bukanya MTQ Nasional ke XXXII Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan di Kotabaru, Senin (03/11/2019).

Start dimulai di taman Siring Laut,kemudian para peserta Pawai Taaruf di lepas Bupati Kotabaru H. Said Jafar. Dengan rute sepanjang 5 kilo meter mengelilingi kawasan Kotabaru Tengah.

Kontingen Kafilah MTQ dari Kabupaten Tanah Bumbu adalah salah satu peserta dari 13 Kabupaten Kota yang mengikuti Pawai Taaruf tersebut.

Tak ketinggalan Bupati Tanah H. Sudian Noor turut mendampingi 89 Kafilah yang dipersiapkan untuk tampil mengikuti berbagai lomba setelah dibukanya MTQ tanggal 3 hingga 9 November 2019.

Namun saat masuk ke garis Start, Bupati yang sedianya mendampingi kafilah tiba tiba naik keatas panggung untuk bersalaman sembari mengalungkan kain Tenun Pagatan kepada Sekda Propinsi Kalsel Haris Makkie, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan,Drs. H. Noor Fahmi ,MM,serta Bupati Kotabaru H. Said Jafar.

Pawai Taaruf dari Tanbu dimeriahkan sebuah miniatur masjid diatas perahu serta pembacaan ayat Suci Al qur an di atas Bagan nelayan.

Kemeriahan dari peserta lain, turut menampilkan drum Band maupun berbagai kesenian tari daerah yang bernapaskan islami.

Tampak,ditengah panasnya matahari tak menyurutkan antusias masyarakat yang berjejer ditepi jalan guna menyaksikan berjalan nya pawai Taaruf tersebut. (**/Red)