Obsesinews.com, Tanah bumbu- Bhakti Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Kodim 1022/Tnb menggelar perkemahan Tingkat Cabang ke lll Tanah Bumbu Gunung Mayang Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat.

Acara tersebut dibuka secara langsung ketua Dewan pembina saka wira kartika juga Selaku Dandim 1022/TNB- Letkol CZI Bintarto Joko Yulianto,SIP,M.Han, sabtu (16/19).

Event tersebut diikuti 118 peserta dari Tingkat SMU yang selama ini merupakan Saka Wira Kartika Binaan dari Koramil 01- 06 Kodim 1022/Tnb.

Dewan Pembina saka wira kartika Kodim 1022/Tnb menyampaikan, Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan satuan karya pramuka yang bersifat nasional. kwartir nasional yang bekerjasama dengan TNI AD dalam hal ini di wilayah kabupaten tanah bumbu pihak Kodim 1022/Tnb.

“Hal ini, memiliki sebuah tujuan dalam rangka untuk melakukan kegiatan dasar dasar dan mengembangkan Bela Negara. dengan digembleng dan di doktrin oleh TNI AD guna mempersiapkan mental dan pembentukan sebuah karakter,” kata Letkol Czi Bintarto.

Ditambahkan,” Mereka akan berkemah dan melakukan pendadaran yang dimulai dari tanggal 16 – 17 november. dengan pembekalan baik sandi, ketangkasan, ataupun kemandirian merupakan bagian dasar dari karya pramuka wira kartika,” pungkas Bintarto.(red)