Penyerahan bantuan dari PT. AVKI Baqoel kepada para wartawan

Obsesinews.com, Jakarta Timur- Sebagai bentuk apresiasi yang tetap menjalankan profesinya saat wabah Covid-19. PT. Arinofa Visi Karya Indonesia (Baqoel) menggandeng Forum Wartawan Jakarta Timur (Forwatim) untuk menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada Jurnalis.

CEO Baqoel Dhian Arinofa, mengatakan, bahwa bantuan ini bagian dari upaya untuk membantu Jurnalis yang terdampak pandemic Covid-19.

“Kami dari Baqoel melalui Forwatim memberikan bantuan untuk meringankan beban Jurnalis yang terdampak Covid-19. Saya berharap ke depan ada hal serupa yang akan kita sampaikan lagi pada Jurnalis,” ujar Dhian, Kamis (23/4/2020).

Penyerahan bantuan kepada wartawan terdampak Covid-19

Bantuan diserahkan oleh CEO Baqoel Dhian Arinofa kepada Sekertaris Forwatim, Ahmad Ahyar (Akuratnews.com) dan Rudolf Simbolon (Wartapembaruan.com). Bantuan sembako berupa beras, gula, minyak goreng, dan buah-buahan.

Sementara itu, Sekertaris Forwatim Ahmad Ahyar mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Baqoel. “Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaannya. Forum Wartawan Jakarta Timur akan bekerja semaksimal mungkin agar amanah cepat didistribusikan,” kata Ahyar.

Forwatim sejak pertengahan Maret hingga saat ini terus bergerak di tengah pusaran Covid-19. Target gerakan menyasar dari kelas bawah hingga kelas menengah warga terdampak Covid-19.

“Kita berharap wabah ini segera berakhir dan masyarakat kembali pada kehidupannya seperti sediakala,” tutupnya.

Diketahui Baqoel adalah perusahaan pensuplay para UMKM. Baqoel menyediakan berbagai produk Horeka seperti Sembako, Sayuran, Buah, Daging, Aneka beverages hingga Aneka produk kemasan.

Baqoel melibatkan para pengusaha UMKM yang ada di bawah binaannya. “Kami menyediakan bahan baku apapun ada dan pembayaran bisa COD,” kata Dhian.

kehadiran Baqoel diharapkan bisa membantu para pengusaha UMKM dan menjadi solusi permasalahan utama mereka khususnya dalam hal pemasaran produk dan persaingan pasar.

“Sampai saat ini Ia Baqoel telah menaungi ribuan UMKM Binaan berfokus pada wilayah Jabodetabek di awal usahanya”,jelasnya.

Bahkan Ia berharap, Baqoel menjadi solusi bagi pengusaha kecil dan UMKM untuk berani memulai bisnis dari sekarang.

Dan Para mitra UMKM ini lanjutnya, akan diberikan pembinaan dari mulai pendampingan mulai dari supply bahan bakunya, hasil produksinya, akses permodalan, branding pemasaran, pelatihan pelatihan untuk meningkatkan etos kewirausahaan dan masih banyak benefit lainnya. (**/Red)