Jajaran anggota Kodim 1022/Tnb Mengikuti Rapid Tes

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Antisipasi dan pastikan anggotanya dalam keadaan sehat dari Covid-19, Kodim 1022/Tanah Bumbu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah bumbu menggelar Rapid Test kepada seluruh Staff dan personil jajaran Kodim 1022/Tnb, Selasa (27/04/2020)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Posko Siaga Covid-19 yang berada di Makodim 1022/Tnb Jl. Kodeco KM 4.5 Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat serta disuport Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dandim 1022/Tnb Turut mengikuti Rapid Tes

Turut berhadir pada kegiatan Rapid Test Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor.

Pengambilan sampel darah untuk Rapid Test dilakukan oleh Tim Medis Gugus Tugas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu yang dipimpin oleh dr. Deky Atmadja.

Selain dari anggota Kodim 1022/Tnb, kegiatan Rapid Test juga diikuti Personil Kompi B Yonif 623/Bwu serta Pegawai Pemda Kab. Tanah Bumbu dengan total jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut diperkirakan sebanyak sekitar 90 orang.

Terkait kegiatan tersebut Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P. M.Han mengatakan, “Kegiatan ini perlu dilaksanakan karena resiko terpapar Covid-19 sangat besar, mengingat adanya personil Kodim 1022/Tnb yang terlibat di posko gabungan dalam pemeriksaan dan Penanganan Covid-19 di wilayah Kab. Tanah Bumbu,” kata Bintarto.

“Hasil Rapid Test terhadap Personil Kodim 1022/Tnb dan Personil Kompi B Yonif 623/Bwu tersebut akan dilaporkan kepada Dansat setelah sampel darah yang diambil selesai dianalisa oleh Tim Medis di Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah bumbu.” pungkas Dandim. (Red)